Menciptakan identitas merek yang kuat sangatlah penting dan wajib dilakukan. Hal tersebut dapat Anda terapkan dengan menjalankan strategi branding produk.

Salah satu cara yang paling efektif untuk branding ialah dengan menggunakan stiker branding mobil. Sticker branding memberikan berbagai manfaat untuk bisnis, mulai dari meningkatkan brand awareness hingga dapat mendorong revenue di perusahaan.

Sebab, meskipun branding dan marketing adalah dua konsep yang berbeda, tetapi keduanya saling berkaitan. Jika Anda ingin menyukseskan pemasaran, maka Anda juga wajib menjalankan branding, baik di mobil maupun di media promosi lain, secara masif.

Lantas, apa yang dimaksud dengan branding mobil dan apa saja manfaatnya untuk bisnis? Anda bisa mengetahui hal tersebut melalui pembahasan StickEarn di bawah ini. Yuk, disimak!

Baca juga: Pahami Jenis-jenis Branding dan Contohnya untuk Bisnis

Mengenal Sticker Branding Mobil

pasang iklan di kendaraan kantor.jpg

Source: Doc. StickEarn - Sticker branding mobil adalah kegiatan menempelkan stiker di badan kendaraan dengan maksud branding atau promosi.

Stiker branding mobil atau kendaraan operasional menjadi salah satu strategi yang kini banyak digunakan oleh berbagai perusahaan. Selain untuk memperkenalkan diri atau produk kepada audiens, jenis promosi yang satu ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran merek.

Pada dasarnya, sticker branding mobil adalah kegiatan mengubah tampilan kendaraan pribadi ataupun operasional kantor dengan stiker promosi. Stiker promosi tersebut dapat berupa nama brand, logo, atau apapun yang berkaitan dengan elemen branding.

Kegiatan mengubah tampilan kendaraan dengan stiker iklan dalam promosi iklan luar ruang disebut juga dengan istilah car branding. Perusahaan dapat melakukan car branding ini dengan cara menempel stiker pada belakang kaca mobil atau branding mobil full body.

Dengan menerapkan branding mobil, merek atau produk perusahaan akan lebih mudah dikenal dan diingat oleh pelanggan. Hal ini disebabkan oleh besarnya jangkauan jarak dan waktu yang dapat ditempuh oleh mobil dalam menyebarkan promo yang dibawa.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai branding mobil, Anda dapat menyimak artikel StickEarn mengenai “Berkenalan dengan Car Branding, Media Iklan Luar Ruang Terpopuler”. Dalam artikel tersebut, StickEarn sudah membahas secara lengkap tentang wrapping mobil itu apa dan bagaimana cara kerjanya.

Manfaat Branding Mobil

Memasang stiker di mobil untuk kebutuhan branding membawa berbagai keuntungan untuk bisnis Anda. Stiker mobil yang menggunakan bahan atau material khusus tidak hanya aman digunakan.

Namun, pasang stiker di mobil juga memberikan manfaat lainnya yang menguntungkan. Adapun manfaatnya itu, di antaranya ialah sebagai berikut.

1. Meningkatkan Visibilitas Merek

Stiker branding mobil memungkinkan merek Anda untuk mendapatkan eksposur yang lebih besar. Ketika kendaraan yang digunakan untuk branding berpindah dari satu tempat ke tempat lain, brand Anda ikut bergerak ke tempat tersebut.

Oleh karena itu, potensi untuk diperhatikan oleh banyak orang juga akan makin besar. Hal tersebut tentunya dapat meningkatkan kesadaran merek secara signifikan.

2. Promosi yang Terjangkau

Stiker yang Anda pasang melalui jasa branding mobil di Jakarta maupun wilayah lainnya juga merupakan salah satu bentuk iklan yang ramah dikocek jika dibandingkan dengan jenis promosi produk lain.

Investasi ini memungkinkan Anda untuk mengeluarkan budget marketing yang tergolong rendah, tetapi memberikan manfaatkan yang signifikan. Manfaatnya juga dapat dirasakan secara langsung maupun dalam jangka panjang.

3. Pesan Tersampaikan dengan Jelas

Stiker mobil dirancang untuk mencerminkan pesan merek Anda dengan jelas dan tajam. Anda dapat menempelkan apapun menggunakan strategi ini.

Bahkan, Anda juga bisa menempelkan stiker di kendaraan di kaca belakang saja maupun full body. Mekanisme penempatan stiker dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing perusahaan.

Bermodalkan desain yang menarik, yang Anda gunakan, brand akan mudah diingat oleh konsumen. Ditambah lagi, jika Anda mobil yang Anda gunakan dilihat oleh audiens yang sama secara terus-menerus, pasti mereka akan aware terhadap brand maupun produk yang Anda promosikan.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Rebranding Produk, Cara, dan Manfaatnya

4. Target Lokal yang Lebih Baik

Jika bisnis Anda memiliki target pasar lokal, stiker branding mobil adalah cara yang efektif untuk menjangkau konsumen di area tersebut. Mereka dapat menjadi iklan bergerak yang mencapai audiens yang Anda inginkan.

Bahkan, Anda juga bisa mengatur area operasional kendaraan berdasarkan lokasi yang Anda inginkan. Dengan begitu, pesan branding ataupun marketing dapat tersampaikan dengan baik.

5. Fleksibilitas dalam Desain

Manfaat selanjutnya yang akan Anda dapatkan ialah adanya peluang untuk menciptakan desain yang sesuai dengan merek Anda. Anda dapat menggunakan warna, logo, dan pesan merek dengan kebebasan kreatif.

Misalnya, jika Anda ingin menempel foto brand ambassador sebagai materi promosi, Anda pun dapat melakukannya. Kebebasan dalam menempelkan poster iklan di kendaraan sepenuhnya ada di tangan Anda.

6. Awet

Terakhir, bahan stiker yang dipakai untuk mobil menggunakan bahan khusus, sehingga tidak mudah rusak atau memudar. Ditambah lagi, jika Anda memasang iklan di mobil menggunakan jasa StickEarn, stiker yang ditempel pasti lebih tahan lama dan tidak rentan terhadap serangan segala macam cuaca.

Strategi Efektif untuk Stiker Branding Mobil

Stiker mobil untuk branding.jpg

Source: Doc. StickEarn - Cara memasang stiker iklan di mobil untuk pemasaran.

Setelah mengetahui manfaat dari memasang stiker iklan di mobil, Anda pasti ingin menerapkan strategi ini di perusahaan, bukan? Namun, sebelum Anda melakukannya, Anda wajib memahami strategi car branding sebagai sarana promosi.

  • Pilih Desain yang Memiliki Daya Tarik Visual: Pastikan desain stiker mobil Anda menarik perhatian. Gunakan warna, gambar, dan teks yang mudah diingat dan mencerminkan merek Anda.

  • Perhatikan Lokasi: Tempatkan stiker branding mobil di lokasi strategis, seperti bagian samping kendaraan, pintu belakang, atau bahkan kap mesin. Pastikan penempatan stiker mudah terlihat oleh banyak orang.

  • Pertimbangkan Keterlibatan Sosial: Mendorong pengikut media sosial Anda untuk berbagi foto kendaraan dengan stiker branding dapat membantu memperluas visibilitas merek secara online. Jadi, buatlah desain yang menarik agar kendaraan Anda makin dilirik.

Baca juga: Mengenal Viral Marketing sebagai Strategi Pemasaran Terbaik

Pasang Stiker Branding Mobil Anda Sekarang!

Stiker branding mobil adalah salah satu media promosi dan branding yang dapat membantu Anda membangun identitas brand. Bahkan, melalui media ini, Anda juga dapat meningkatkan visibilitas brand di mata konsumen.

Oleh karena itu, kini banyak brand yang pasang iklan di mobil atau bahkan mem-branding kendaraan operasionalnya untuk memperkuat identitas dan kesadaran audiens. Strategi ini juga dapat mendorong performa marketing suatu perusahaan.

Jika Anda tertarik mem-branding brand maupun produk di mobil, Anda bisa melakukannya bersama StickEarn. StickEarn menyediakan jasa stiker mobil dengan layanan StickOps yang berkualitas.

Silakan klik banner di bawah atau pelajari produk-produk StickEarn terlebih dahulu.

CTA Banner Blog - 01.png